Rabu, 13 Juli 2011

KONVOI HARLEY DAVIDSON INDONESIA TERPANJANG

Parade motor besar Harley Davidson. (NTD)
Parade motor besar Harley Davidson. (NTD)

   Motor gede asal Amerika yang telah melegenda, Harley Davidson, berhasil memecahkan rekor konvoi terbesar di Indonesia. Bagaimana rombongan motor gede ini beraksi? 

   Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), memberikan piagam penghargaan MURI kepada president director Mabua Harley Davidson, Djonnie Rahmat, di Jakarta (30/1). Piagam penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Mabua Harley Davidson dalam menyelenggarakan konvoi motor Harley Davidson dengan jumlah terbanyak, yakni sebanyak 816 motor.
Konvoi motor Harley Davidson yang berlangsung selama 1 jam ini diikuti oleh berbagai klub Harley Davidson dari sejumlah wilayah di Indonesia, antara lain Jakarta, Bali, Surabaya, Semarang, Bandung dan Bogor, disamping itu, panitia juga mencatat kehadiran sejumlah peserta dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura dan Australia.
Banyaknya jumlah peserta konvoi motor Harley Davidson ini membuat iring-iringan konvoi mengular hingga 2 kilometer. Untuk membantu kelancaran lalu lintas, tercatat sebanyak 500 polisi diturunkan di sepanjang rute konvoi yang membelah kota Jakarta ini.
Rekor konvoi ini merupakan rekor konvoi kedua yang diadakan Mabua Harley Davidson. Pada tahun 2007, Mabua Harley Davidson juga pernah memecahkan rekor konvoi dengan jumlah 429 motor.
 “Harapan saya dengan adanya konvoi seperti ini, maka kekompakan dari para bikers ini bisa terbina, dan bisa diarahkan untuk melakukan kegiatan positif.” Kata Djonnie Rachmat ketua Mabua Harley Davidson.
Disamping menggelar pemecahan rekor konvoi, Mabua Harley Davidson juga menggelar kegiatan donor darah di tempat pemberhentian akhir konvoi. Kegiatan yang digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang rutin diadakan oleh Mabua Harley Davidson.
 “Wajar jika ada berita miring tentang komunitas ini, sepertinya, Harley Davidson itu yang gangster atau segala macam, yang ngebut di jalan. Tapi kalau misalnya kenyataannya yang saya lihat, seperti yang di sini misalnya baru saja, mereka itu bener-bener komunitas yang sangat kekeluargaan kalau menurut saya, sampai bawa anak istrinya, kegiatannya juga positif, ada kegiatan sosial… kalau misalnya kebut-kebutan engga juga ya, mungkin tergantung ceritanya, dan menurut saya sih positif, jadi engga ada yang perlu ditakutin.” Kata Zukhriatul Hafizah, Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009.
Harley-Davidson Motor Company adalah pembuat sepeda motor Amerika Serikat yang bermarkas di Milwaukee, Amerika Serikat. Harley Davidson masuk ke Indonesia pertama kali pada 1920, dimana pada saat itu sepeda motor ini digunakan oleh orang Belanda sebagai kendaraan operasional semasa invasi Belanda di Indonesia. (NTD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar