Selasa, 05 Juli 2011

Tim Alfa Scorpii Medan tak Terbendun

   MEDAN-Tim Yamaha Alfa Scorpii Medan (YASM) terus merajai lintasan balapan di ranah Aceh. Dominasi tim yang dipimpin oleh Apmansyah Tanjung ini masih belum terkalahkan dalam beberapa tahun belakangan ini.
Mengandalkan Yamaha New Jupiter Z dan Vega ZR, tim YASM sukses merebut gelar juara umum pada Kejuaraan Motorprix ARPA Yamaha Cup Race Seri I 2011 yang berlangsung di Sirkuit Buatan Alun-Alun Kota Sigli, Minggu (27/2) lalu.

Tak tanggung-tanggung, keperkasaan tim YASM dibuktikan dengan merebut podium teratas di tujuh kelas dari 10 kelas yang diperlombakan. Racer andalan YASM, Agung Febri Ramdahan sukses menjuarai enam kelas sekaligus, yakni masing-masing juara pertama di kelas MP1 Seeded Open, MP2 Seeded Open, MP3 Pemula, Bebek 4T Tune Up 115 cc Pemula, MP5 Pemula, MP6 Pemula terbuka.

Sedangkan juara dari satu kelas lagi dipersembahkan racer masa depan YASM, M Irvansyahputra di kelas Bebek4T Standard 125 cc Pemula.

Manager tim YASM, Apmansyah Tanjung, mengaku cukup puas dengan hasil yang diperoleh di Sigli ini.
Namun begitu, ia meminta para pembalapnya untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diraih. Pasalnya, masih ada empat seri lagi yang akan dilalui.

“Sejak awal kami menargetkan untuk menjadi juara umum di setiap seri. Karenanya, hasil di seri perdana ini akan dievaluasi lagi, sehingga pada seri kedua yang akan berlangsung di Takengon meraih hasil yang lebih baik lagi,” kata Apmansyah di Medan, Rabu (2/3).

Apmansyah mengakui, performa Yamaha New Jupier Z dan Vega ZR sudah tidak diragukan lagi untuk bertarung di lintasan balap. Mampu merajai arena balapan di berbagai event sudah cukup menjadi bukti ketangguhan kedua varian Yamaha tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar